H.Muhammad Shaleh Drehem Lc Khatib Idul Adha

Banda Aceh – Pemerintah Aceh akan menggelar malam takbiran dan pelaksanaan Qurban serta pawai takbir Idul Adha 2014M/1435H. Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah juga direncanakan akan melaksanakan shalat Idul Adha 1435 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, minggu (5/10). Sementara Wagub Muzakir Manaf berangkat menunaikan ibadah haji ke Makkah.
Demikian disampaikan Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin, Jum’at (3/10) sore. Ia berharap, pelaksanaan shalat Idul Adha tingkat Provinsi Aceh ini, berjalan lancar, khitmat dan tertib. “Mudah-mudahan cuacanya bagus, dan pelaksanaan shalat Idul Adha berjalan baik dan khitmat,” ujarnya.
Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Gubernur Zaini Abdullah direncanakan akan menuju ke Masjid Raya untuk bersama-sama melaksanakan Qurban. Dan selanjutnya menggelar open house, menerima tamu dan masyarakat di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.
Murthala menjelaskan, tata laksana shalat nanti akan dipimpin oleh Imam, yaitu Ustadz Munawir Darwis sementara khutbah akan disampaikan oleh H.Muhammad Shaleh Drehem Lc, dengan mengangkat tema ‘meneladani
Akhlak dan pengorbanan Ibrahim As dan keluarganya,’.

Murthala mengatakan, pada sabtu malam, 4 oktober 2014 juga akan digelar takbiran di halaman masjid Raya Baiturahman, usai shalat berjama’ah. Diharapkan seluruh masyarakat Aceh dan warga Banda Aceh khususnya ikut menyemarakkan syiar islam ini(peristiwa.co)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. wartagampong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger