Wali Di Minta Jadi Khatib Jum'at

BANDA ACEH - Sebanyak 20-an mahasiswa yang tergabung dalam Suara Independen Mahasiswa (Sima) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, meminta Wali Nanggroe, Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al- Haytar menjadi imam shalat maupun khatib di Masjid Raya Baiturtahman Banda Aceh.
Dalam aksi yang berlangsung, Senin (1/9/2014) sekitar pukul 9.30 WIB, di Simpang Lima Banda Aceh ini sejumlah mahasiswa membawa spanduk bertuliskan 'paduka pimpin kami di masjid', 'jadilah wali yang sesungguhnya paduka', 'wali kami butuh nasehat anda di mimbar khutbah'.
"Melalui aksi ini kita menginginkan wali nanggroe dalam waktu dekat ini lebih dekat dengan masyarakat dengan cara memberi khutbah di masjid raya," kata Koordinator Aksi , Khairul Munadi kepada Serambinews.com disela aksi yang mendapat pengawalan dari anggota kepolisian itu.
Aksi serupa juga dilakukan di depan Masjid Raya Baiturrahman, serta mendapat perhatian dari masyarakat yang melewati jalan tersebut. Dalam orasi yang dilakukan secara bergantian itu, disampaikan masyarakat Aceh menginginkan wali nanggroe untuk memimpin shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman pada minggu ini.(serambinews)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. wartagampong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger